Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Senin, April 06, 2009

Lomba Blog Kebahasaan dan Kesastraan Sepi Peminat?

Ketika saya melakukan searcing dengan keyword Lomba Blog, secara tidak sengaja saya dapati sebuah kalimat yang cukup mengundang penasaran; "Lomba Blog berhadiah 15 juta";. Hm,....menarik bukan?

Segera saya ke TKP mencari informasi lebih lanjut perihal lomba tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh melalui detikinet.com bahwa Lomba Blog yang bertema "Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Internet" ternyata sepi peminat. Hal ini diakui sendiri oleh Panitia, padahal bila melihat hadiah yang ditawarkan lumayan besar jumlahnya.

Saya makin penasaran, dan tanpa basa basi lagi langsung saya klik link yang mengarah ke sumbernya. Well,....ternyata memang sulit, ......Anda penasaran? Coba aja klik bannernya dan terus simak persyaratan lomba.

Menurut saya lomba ini mungkin yang terlama masa tayangnya (dimulai tanggal 27 Pebruari 2009 dan berakhir Oktober 2009), sekaligus juga tersulit yang pernah saya ikuti selama ini. Bayangkan, dalam waktu yang demikian lama berapa banyak artikel yang mesti kita posting, dus dengan segala atribut aturan berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Kemudian satu hal lagi, si Empunya blog juga harus mampu membangun komunikasi antar pengunjung blog sehingga terbentuk diskusi atau forum kecil-kecilan.

Saya sendiri merasa tidak yakin mengikuti lomba ini, namun tidak ada salahnya toh meramaikan kompetisi Lomba Blog Kebahasaan dan Kesastraan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Bandung. Anggap saja mengikut lomba ini sebagai upaya memotivasi diri untuk lebih kreatif dan selalu semangat mengupdate artikel. Jadi Anda jangan berkecil hati karena sebenarnya lomba ini nggak rumit-rumit banget kok.

"Tidak harus blog bahasa. Bisa saja hanya menulis satu artikel tentang bahasa, satra atau bahkan puisi pun bisa ikutan lomba," begitulah yang dikatakan oleh Sarip Hidayat, Staf Teknis Balai Bahasa Bandung dan Pengelola Situs.

Oke, bro...siapa yang mau ikutan ?.....

7 komentar:

  1. siip.. info maknyus bro.....
    mari kita ramaikan...
    aku ikut bro.....
    bau tau nih infonya disini....

    BalasHapus
  2. e,menarik juga ni.makasih infonya

    BalasHapus
  3. Hmm.. 15 juta,....kayaknya menarik, tp sy lg gak butuh uang ah...hehe.

    BalasHapus
  4. Bener banget, Om.
    Rasanya kurang pe-de aja.
    Syaratnya lumayan sulit.
    *Apalagi ditambah, saya pernah liat pemenangnya keren euy. Udah ciut duluan aku.

    Tapi, karena Om nyoba, ntar saya pertimbangkan juga deh buat ikut.
    :)

    BalasHapus
  5. Waduh!boleh tuh! langsung ke TKP aja akh!
    Makasih Infonya,yach!:)

    BalasHapus
  6. Sejak Februari? Wah, baru tahu sekarang tuh? :)

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text