Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Rabu, November 25, 2009

Virus Cina Yang Berbahaya


Sebuah virus komputer yang jahat telah ditemukan di Cina. Pemerintah Cina pun langsung mengeluarkan peringatan bahwa virus tersebut bisa menyebar dengan cepat.
Saat ini detail tentang Worm_Piloyd.B masih kabur, tetapi sebenarnya peringatan tentang kehadiran sebuah virus dari Cina sebelum tersebar ke seluruh dunia ini tidaklah lazim. Yang mengejutkan, tidak ada pesan-pesan tentang malapetaka ini dari perusahaan sekuriti di Eropa maupun AS. Padahal biasanya mereka sigap dalam menangkap malware.
Virus ini menginfeksi file-file dengan ekstensi exe, html, dan asp. Jika mencoba memulihkan file-file tersebut, Anda akan dihalangi untuk melakukannya. Pemberitahuan ini berasal dari National Computer Virus Emergency Response Centre.yang bermarkas di Tianjin.
Worm_Piloyd.B memaksa sistem untuk mengunduh virus-virus lain dari situs web, dan mungkin saja merupakan tool untuk merekrut botnet.
Untuk mencegah aksi virus ini, para pakar menyarankan pengguna komputer untuk meng-update software antivirus mereka dan menggunakan fungsi monitoring virus real-time saat berkelana di jagat maya.

5 komentar:

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text