Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Minggu, Januari 18, 2009

Posting via MS Word 2007

Bagi saudara-saudara yang tingkat mobiltasnya tinggi, dan hampir tak ada waktu untuk memposting artikel di web kesayangan, baik Wordpress maupun blogspot, ada metode yang cukup membantu kita untuk memposting tanpa mengganggu aktivitas saudara. So, koq bisa?... ya bisalah… Jika saudara menggunakan aplikasi Ms.Word 2007 di komputer anda maka manfaatkanlah. Sebab pada Ms.Word 2007 telah tersedia aplikasi untuk melakukan postingan. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Sebagai awal koneksikan dahulu computer anda dengan intenet untuk melakukan register.

2. Setelah komputer anda terkoneksi, klik Office Button dan pilih New. Sesudah itu klik tombol Create.

3. Berikutnya klik tombol Register Now pada kotak dialog yang muncul.

4. Pada kota dialog New Blog Account yang muncul selanjutnya, pilihlah opsi Wordpress, misalnya di kotak kombo Blog.

5. Jika sudah klik tombol Next.

6. Lantas pada kotak dialog New Wordpress Account, masukkan nama blog Anda pada kota teks Blog Post URL, dan ketikkan pula username serta password halaman blog anda, masing-masing di kotak teks User Name dan Password.

7. Jika sudah klik OK.

8. Berikutnya klik tombol Yes pada kotak konfirmasi yang muncul.

9. Setelah itu klik tombol OK pada kotak konfirmasi keberhasilan proses registrasi yang telah Anda lakukan.

10. Setelah itu di jendela Ms. Word 2007 Anda akan mendapati sebuah halaman kosong yang fungsinya sebagai lembar kerja, disitulah nantinya Anda menulis postingan. Pada tahap ini Anda dapat memutuskan hubungan internet, dan apabila Anda merasa telah puas menulis artikel, maka anda dapat aktifkan kembali hubungan internet untuk melakukan postingan di web kesayangan Anda. Mudah bukan?

Ketika anda menulis artikel, Anda dapat melakukan beberapa tindakan misalnya, memilih jenis font, ukuran font, memasukkan image ataupun video kesayangan Anda.

Oh, ya… Anda dapat memaksimalkan Manage Account untuk memposting artikel ke web lain kesayangan Anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Saudara-saudara.

clip_image002

1 komentar:

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text