Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Kamis, Januari 29, 2009

Tips Perkawinan

The experience is good teacher, begitulah pepatah mengatakan. Dari pengalaman seseorang dapat belajar tentang segala hal; baik dalam menempuh hidup dan kehidupannya.

Nah, pada kesempatan ini aku mencoba membagi pengalaman pribadi yang mungkin berguna untuk anda, terutama kaum hawa yang kebetulan telah mempunyai calon pendamping dan berniat untuk ke jenjang pernikahan.

perkawinankoe

Ketika aku menikahi istriku ini (mudah-mudahan ini yang pertama dan yang terakhir), seperti biasa kedua mempelai dibekali wejangan atau petuah dari Kyai yang kebetulan masih saudara dari pihak isteri.

Sang Kyai tersebut mengatakan, bahwa dalam membentuk rumah tangga yang sakinah dan mawaddah, perlu adanya saling pengertian dan kejujuran (well, ini mah udah biasa diomongin …. lagian menurutku definisi pengertian dan kejujuran masih bersifat abstrak dan subyektif. Ngga riil deh..). Ops, kok jadi motong pembicaraan Kyai…. Oke, kita lanjutin lagi.

Begini, Mahligai rumah tangga itu tak ubahnya seperti sebuah bahtera. Agar bahtera yang kita jalani tidak karam oleh karang atau tetap tegar meski ditempa ombak tsunami sekalipun, maka hanya ada satu cara untuk dapat selamat mengarungi lautan lepas, yakni membentuk seorang Nahkoda yang tangguh….. yach, seorang Nakhoda !!...tidak lebih dari satu. Akan menjadi hancur berkeping-keping apabila dalam satu bahtera dikemudikan oleh dua orang nahkoda. Jadi, ciptakanlah dalam bahtera rumah tanggamu hanya dengan seorang nahkoda. Seorang suami adalah nahkoda bagi rumah tangganya. (hayah, …. perasaan ngebahas perkawinan kok malah jadi ngomongin ombak, laut, karang… mang ada relevansinya? Hkhkhkhk…… au ah elaap).

Sebentar Sang Kyai menenggak kopinya, lalu kembali melanjutkan wejangannya (wajahnya yang keriput itu makin ciut oleh keringat …. salah sendiri kenapa minum kopi panas di siang bolong…..coba kalo minum es kelapa muda..mak nyos suegeeernya rek…..). Yuuk dilanjut…..

Nasehat ini untuk pengantin wanita….

Cucuku…. Jika ingin rumah tangga kalian langgeng, lestari, abadi … maka, perhatikanlah baik-baik nasehatku ini…

(hm, kelamaaan….. dah ga sabar nih….)

Bagi seorang isteri, ada tiga perkara yang harus dilakoni terhadap suaminya. Pertama; Jadilah isteri itu seperti Ratu. Ketika seorang isteri hendak berpergian ke luar rumah bersama suaminya, misalnya kondangan atau shoping, maka seorang isteri dituntut untuk bersolek secantik – cantiknya bagai bidadari. (jangan berpakaian bikini kalo pergi ke Mall, emang suami ente Tarzan?… bikin malu ah).

Kedua; Jadikanlah isteri itu seperti Pembantu di rumahnya. Selalu dalam Siaga Satu; siap meladeni keperluan suami, Kalo mau makan sajikanlah makanan kesukaannya (bukan berarti makanan yang enak-enak dan mahal lho, kalo emang suami anda suka semur jengkol atau lalap pete tak ada salahnya menghidangkannya disamping menu yang lain). Dan apabila suami anda hendak pergi ke kantor, siapkanlah sepatunya (setidaknya sepatunya disemir biar keliatan mengkilap gitu). Pendek kata …. Isteri harus benar-benar mampu menciptakan Home sweet home.

Dan yang ketiga, seorang isteri harus mampu menjadikan dirinya seorang Pelacur bagi suaminya. (Waks,….. apaan pelacur? Nah lho…). Yach, ini adalah kunci terpenting agar suami selalu lengket dan setia kepada anda. Oleh karena itu, seorang isteri harus pandai “bermain” di ranjang dengan suaminya. Apakah itu bermain kuda-kudaan, main tebak angka 69, ataupun memanjakan suami dengan “mandi kucing”. Jika suami merasa dipuaskan oleh permainan isterinya, Insya Allah perkawinan kalian akan utuh selamanya.

Begitulah wejangan dari Sang Kyai yang pernah aku dengar. Oke, aku rasa cukup jelas dan semoga tulisan ini ada manfaatnya. Bila perlu, sering-seringlah berkonsultasi pada seseorang yang menurut anggapan anda orang tersebut memang paham tentang masalahnya.

1 komentar:

  1. wah setuju banget neh spb,,gw sependapat ma ente..BITAYI

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text