Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Minggu, Januari 18, 2009

Ngenet Bersama Telkomsel Flash

Hampir 4 bulan ini saya ngenet menggunakan Telkomsel Flash, yang katanya sih pioneer dibidang layanan unlimited wireless internet berkecepatan 3G, tentu juga diimingi harga yang relatif ekonomis sebab dengan bermodalkan 125 ribu rupiah per bulan, Anda sudah bisa mengakses internet via jaringan 3G/HSDPA/ EDGE/GPRS di manapun dan kapanpun, tanpa batas, dengan kecepatan hingga 256 kbps.

Awal menggunakan Telkomsel Flash ini bermula ketika di kantor saya ada promosi Telkomsel Flash. Pucuk dicinta ulam pun tiba, demikian pikiran saya saat itu. Memang sejak lama saya mencari alternatif untuk internetan yang unlimited plus harga terjangkau.

Sebelumnya saya pernah ngenet dengan cara konvesional yaitu memanfaatkan pesawat telepon di rumah, hanya saja biaya yang harus dikeluarkan sebulan kemudian diluar dugaan, yakni mencapai 1,5 juta rupiah. Wow,….. tanpa pikir panjang lagi saya sudahi perpanjangan abodemen. Praktis sejak saat itu saya tak lagi bermain-main ke dunia maya, sekaligus putus hubungan dengan pihak Telkom.

Lantas saya mencari altenatif lain, dan pada waktu itu saya pernah membaca sebuah buku yang menawarkan berinternet dengan biaya murah. Saya beli buku tersebut dan setelah saya baca intinya adalah mengulas tentang kiat chatting dengan ponsel sebagai modem. Puih, ….. saya praktekan meski sulit walaupun akirnya berhasil juga sih. Namun tetap saja banyak keterbatasannya (saya memakai Nokia 6235 dan kartu Starone), walau cukup irit biaya. Keterbatasan inilah yang membuat saya tidak puas dan terus berusaha mencari alternatif lain. Hingga akhirnya saya berjumpa dengan Telkomsel Flash.

Saya langsung terpikat pada Telkomsel Flash, karena selain praktis juga ekonomis. Setelah melalui prosedur formal (mengisi formulir pendaftaran serta meneken Surat Pernyataan Berlangganan Paket Kontrak 1 Tahun), saya akhirnya dapat menggunakan Telkomsel Flash Unlimited Plan Volume Based kategori Advance, yang konon speednya up to 512 kbps, dengan biaya per bulan mencapai kurang lebih 350 per bulan (termasuk PPn 10%).

Pada awalnya saya langsung tancap gas berinternet ria sampai berjam-jam lamanya. Toh, inikan Unlimited sayang kalau cuma main sebentar. Awalnya saya benar-benar puas dengan speednya, tak meragukan saat download aplikasi, upload file. Pokoknya dijamin puas deh…

Namun beberapa bulan kemudian, saya mulai merasakan ketidak nyamanan saat browsing, terlebih ketika mengupload file. Speednya bagai siput.

Ah, saya benar-benar tak mengerti dan tentu saja kecewa. Secara tak sengaja saya membaca sebuah tabloid yang kebetulan membahas sedikit tentang koneksi internet menggunakan akses broadband, salah satunya adalah Telkomsel Flash. Usai membaca artikel tersebut barulah saya mengerti dan menyadari, bahwa ternyata ada semacam penurunan speed tiap bulannya. Menurut Si penulis artikel, dikatakan bahwa Pengguna Telkomsel Flash hanya dapat menikmati kecepatan penuh di 3GB awal setiap bulannya, setelah itu kecepatannya akan berkurang seiring jatah yang digunakan untuk berinternetan. Nah, lho…….

clip_image002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text