Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Selasa, Mei 26, 2009

Kontes Seo Aristia Wida Rukmi dan Chairil Anwar

Jika dihubungkan dengan kontes seo Aristia Wida Rukmi, ada ga relevansinya dengan judul postingan di atas? Hm,…substansinya sih ada sedikit persamaannya. Kontes seo Aristia Wida Rukmi yang diprakasi Bang Adi boleh dibilang sebagai bentuk penghargaan kepada mantan kekasihnya. Sedangkan Chairil Anwar, tahukan Anda siapa dia? Seorang penyair asal Medan yang dilahirkan 26 Juli 1922, dan meninggal 28 April 1949 di Jakarta, adalah sosok pria pengagum wanita yang divisualisasikan lewat sajak-sajaknya.

Meskipun pada akhirnya Chairil Anwar menikah dengan Hapsah Wiriaredja pada 1946 dan dikaruniai putri Evawani Alissa, namun kenyataan kenangan kepada mantan kekasihnya yang bernama Mirat tak pernah pudar. Bila ditelusuri sajak-sajaknya, setidaknya ada dua sajak Chairil Anwar yang menyebut nama Mirat, yakni Sajak Puith (1944) dan dalam surat kepada HB. Jassin beranotasi : buat tunanganku Mirat; dan Dengan Mirat (1946), yang dalam kumpulan sajak Deru Campur Debu diubah judulnya menjadi Orang Kedua.

Kadang memang sulit melupakan seseorang yang kita cintai. Boleh jadi kita mengenal dia cuma satu jam saja, tetapi butuh waktu bertahun-tahun untuk melupakannya.

Kontes Seo Aristia Wida Rukmi barangkali hanyalah sebuah cara dari sejuta upaya manusia tuk mengusir virus cinta yang sulit tertedeksi.

3 komentar:

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text