Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Kamis, Maret 26, 2009

Award Berantai dari Sahabat

Akhirnya …..aku benar-benar kena virus cinta deh. Virus dalam bentuk award yang dikirim oleh seorang sahabatku Oedil, bukanlah virus yang mematikan lho, sebaliknya ia merupakan bakteri yang mampu memulihkan rasa penat menjadi bergairah. Juga bisa menjadi obat penghilang rasa bosan. Ngga tau dari mana asal muasal virus cinta ini, yang pasti cara seperti ini tampaknya mulai mewabah hampir sebagian blogger Indonesia, entah itu sebagai keisengan belaka atau tuk sekedar menjalin tali persaudaraan. Namun yang pasti cara menyematkan award ini terbilang unik dan apik. Unik karena bagi yang mendapatkan award seorang blogger diwajibkan menyelesaikan PR-nya. Sedangkan apiknya ialah setelah ia menyelesaikan PR-nya kita bisa menyematkan award tersebut kepada sahabat blogger lainnya.

Aduh, repot juga yah…tapi demi kemakmuran dan majunya keluarga besar Blogger Indonesia kayaknya aku nggak bisa bilang “sibuk” ataupun mengelak dengan alasan klasik “nggak ada waktu.”

Nah, adapun PR yang mesti diselesaikan antara lain :

Pertama, buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya. Kedua sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan (buruk) tersebut. Dan yang ketiga, setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

Oke, bro…langsung dijawab yah…

1. Bangun kesiangan (kebiasaan buruk aku neh, selalu bangun setelah matahari nongol). Kata orangtua, kalo bangun kesiangan rejekinya dipatok ayam;

2. Buang angin (kentut) di sembarang tempat.

Wah, ngga tau sopan sopian, bro… emang sih ngga ada Undang-Undang yang melarangnya. Tapi, siapa sih yang tahan ‘aroma’wanginya’….

3. Sok tau, ada pepatah mengatakan ‘tong kosong bunyinya nyaring’. Artinya, udah tau oon tapi sok goblok kan repot,… tau dirilah kalo kita lum ngerti jangan belaga pinter.

4. Menjilat. Kebiasaan binatang ‘guk-guk’ ini rupanya ditiru juga loh oleh manusia. Makanya disebut Penjilat, dan kalo bisa si penjlat di karantina aja deh… bahaya laten, bro…

5. Mulut Ember, maksudnya orang ini suka banget ngedongeng. Bicaranya asal ngejeplak ngga jelas sumber informasinya, bro…

6. Meludah di tempat umum, ini kebiasaan jelek, cheer… disamping nggak sopan, juga berpotensi dapat menyebarkan penyakit….

7. Cepat tersungging eh, tersinggung…(hehehe bagian dari sisi sifat aku yang jeyek, bro…) nggak bagus juga sih cepet tersinggung. Kebiasaan buruk ini bisa menghambat pertemanan lho, soalnya susah bedain mana yang serius dan banyolan. Wah, mesti ati-ati jaga perasaan

8. Muka tembok, kata pak Ustad malu itu sebagian dari iman, tapi kalo ngga punya malu, bisa jadi kamu ngga punya iman...

9. Mengkonsumsi narkoba. Awas jangan sekali-sekali anda berniat untuk mencoba-coba barang haram ini, bro…wah, bisa nyusahin semua pihak, orang tua, keluarga, Negara …pokoknya susah dunia akherat deh..

10. Yang terakhir apa yah…hm, melamun jorok kale yah…soalnya tipe ngelamun satu ini lebih banyak negatifnya daripada positifnya…

Ah, udah yah...kayaknya dah cukup.

Oke, bro….untuk memenuhi syarat terakhir maka aku akan menyematkan award ini kepada ……(ambil kotak undian duyu…),….inilah yang beruntung :

1.http://angin-berbisik.blogspot.com/

2.http://tyasmelani.blogspot.com/

3.http://pengetahuan-itu-penting.blogspot.com/

4.http://www.e-je.blogspot.com/

5.http://de-kill.blogspot.com/

6.http://nana-podungge.blogspot.com/

7.http://mayaozk.blogspot.com/

8.http://black-community.do.am/

9.http://www.sarahsmart.co.cc/

10.http://ifoell.blogspot.com/

Bagi Anda yang terpilih menerima award jangan merasa terbebani yah, anggap aja intermezzo pengisi waktu luang, dan bagi yang tidak terpilih… jangan kecil hati yah…. Nanti juga award-nya datang dengan sendirinya ke kamu, Be happy..

6 komentar:

  1. wedew Award lagi n PR lagi,,,,,,,,,banyak banget seh kerjaan ku,,, Satu2 dech mel coba kerjain,, waktunya g ditentuin kan,, Insya Allah mel kerjain dech, OK!

    Baru ja selesai PKL, masih ada PR yang dipending, Wedew, musti diselesein nie sebelum mel balik ke Kost hehehehe

    BTw, makasih yah kawand!Um, kok bisa yah mel masuk nominasi,,,Agak terharu neh,,


    Salam persahabatan
    Keep Share

    ^_-

    BalasHapus
  2. waduh...berarti aku jg kepilih donk....hehehe trus follow up nya apa nehh. BTW tq yah.......

    BalasHapus
  3. @mel_ani : gitu aja repot, kata Gus Dur, loh...hahaha, berarti kamu banyak penggemarnya. Met berkarya aja yah...
    @sarah : untuk follow up-nya, apa yah...yg pasti kamu the bestFriend deh...

    BalasHapus
  4. btw, boleh g nge tag lebih dari 10 orang!!!xixixi nanya aja loh!? :)

    BalasHapus
  5. tengkyuuuu, maap telat ambil awardna..hihihii..

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text