Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Selasa, Maret 17, 2009

Jangan Percaya Kontes Hakimtea.com dan Fajarseraya.com

Awal tahun 2009 sepertinya tahun kontes. Sejak saya ngeblog saja tak kurang dari empat kontes yang saya ikutin. Dari Kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, dua buah kontes review yang terpaksa saya batalkan lantaran kurangnya waktu. Dan yang terakhir adalah dua kontes artikel yang diselenggarakan oleh hakimtea.com dan fajarseraya.com. Kontes artikel baik yang diselenggarakan oleh hakimtea.com maupun fajarseraya.com menurut saya sih patut dipertanyakan keseriusannya. Bisa jadi itu hanya akal-akalan atau cara mereka agar websitenya kebanjiran pengunjung. Koq bisa gitu? Bener neh mereka membohongi kita? Yap, why not?.... mo tau kenapa aku terpaksa memposting dengan kalimat seperti di atas? Penasaran? Kalo mo tau alasannya, yuk klik aja… Nah, begitu dong…. Biar Anda tidak penasaran…Tentunya Anda bertanya-tanya mengapa saya sampai menulis demikian. Mengapa saya meragukan kreadibilitas seorang Kang Hakim dan Mas Fajar, blogger yang cukup familiar di telinga kita? Padahal kedua blogger tersebut adalah blogger yang sangat kreatif, jujur, dan inovatif. Lalu, ….??? Hohoho…. Sampeyan koq langsung serius sih…wong saya cuma guyonan. Guyonan sih guyonan, mas… tapi caranya itu ndak mendidik, kurang kerjaan, nggak etis… Sabar-sabar dulu… apa yang saya lakukan ini hanyalah sebuah trik aja. Dalam dunia perwayangan (hayah, tambah ngawur sampean, mas…) eh, maaf dalam dunia ngeblog maksud saya. Begini lho… cara seperti yang saya lakuka tadi merupakan salah satu untuk mencari perhatian pembaca, para ahli dan pakar ngeblog menyebutnya dengan istilah linkbaiting. Apaan itu linkbaiting? Menurut Ndorokakung pengertian linkbaiting itu, misalnya Sampean menulis sebuah posting, lalu orang-orang memberi tautan ke tulisan itu. Mungkin karena tulisan itu dianggap baru, menarik, bermanfaat dan sebagainya. Di ranah blog, sedikitnya ada tujuh jenis linkbaiting, yakni: • Menyerang – Jangan Percaya kontes hakimtea.com dan fajarseraya.com • Lucu – Tips Merawat Rambut Mas Fajar • Melawan arus – Tujuh Alasan Mengapa Saya Benci Ngebog • Iming-iming – Kencan Sejam Bersama viruscinta18 • Informatif – Kang Hakimtea Menikah dengan Luna Maya • Mengelus ego – Mengapa Kaca mata Kang Hakim Kotak • Bisa jadi rujukan – Panduan Merawat Sejuta Blog ala Kang Hakimte Cara – cara demikian boleh jadi merupakan bagian trik untuk meningkatkan pageRank lho. Nah, persoalan apakah materi artikel tersebut menarik atau tidak, yang jelas Anda telah terpancing dan terkecoh dan akhirnya ngebaca juga deh.. Oke, bro… kalo Anda punya trik – trik laen boleh juga koment disini. Th’x yah dah nyempetin waktu buat ngebaca….

7 komentar:

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text