Social Icons

Pasukan Diklat Teknis Peradilan

Rabu, Maret 25, 2009

Koruptor dan Tikus Kantor

Apa bedanya Koruptor dan tikus kantor? Ada yang tau?...menurut saya sih bedanya terletak pada penampilan fisik, bro… Kalo koruptor itu punya jabatan, kedudukan dan kewenangan. Trus berdasi, hidup di lingkungan yang bersih, kelimis dan sangat necis. Nah kalo tikus kantor adalah termasuk binatang pengerat yang menetap di tempat kotor, suka memakan apa saja yang ditemukan. Ketemu kertas yah dimakan, ketemu lem, kabel, sandal, sepatu semuanya dimakan. Selebihnya dari kedua subyek tersebut adalah sama – sama ciptaan Tuhan. Hanya saja, Koruptor ternyata itu lebih hina dari tikus kantor. Lho…koq …ya iyalah masa ya ya dong. Bayi aja dibedong, masa koruptor digendong?.... (dibanting aja,….bro…)

Koruptor adalah makhluk yang perfektif, Ia diberikan akal pikiran, ilmu, tempat yang terhormat dan memiliki fasilitas yang lebih dari sekedar cukup. Derajatnyapun lebih superior dari binatang. Namun demikian, sifat rakusnya melebihi binatang yang lapar sekalipun. Ia bisa memakan apa saja, termasuk makan semen, pasir, aspal dan lain sebaginya. Dia juga mampu menyulap angka-angka bak seorang pesulap David Coferfield, lho…Mampu mengmark-up angka-angka pada Anggaran maupun pada angka data statistik. Bahkan ia pandai berakting dengan memainkan peran wataknya yang hanya bisa diperankan oleh aktor sekaliber Dedy Mizwar. Weeleeeeh…..

Koruptor memang bukan tikus kantor, tetapi identik karena harta bendanya diperoleh dari hasil yang kotor-kotor, persis seperti yang dilakukan oleh tikus kantor. Yah, namanya juga tikus, bro… mo tikus loteng, tikus got, tikus sawah tetap aja bikin kita geli. Rumah siapa sih yang mau dihuni banyak tikus? Nah, jika Anda kebetulan menjumpai tikus-tikus di rumah cepatlah beli Anti Tikus. Terserah mo beli racun tikus, lem tikus, yang penting rumah kita sehat, bersih dan nyaman. Maka dari itu, agar negeri yang tercinta ini dapat menjadi Negara yang sehat, bersih dan nyaman …Ayo mari kita bersama-sama perangi "tikus-tikus"….

5 komentar:

  1. "...seperti para KORUPTOR" Lagu slank
    "...tikus-tikus kantor...." Lagu Bang Iwan Fals

    Persamaannya SLANK dan Bang Iwan bercuap tentang kritik sosial....
    Eits..kok....?

    BalasHapus
  2. setujuuu! perangi jg para 'penjilat' kantor..!

    btw, linknya dah aq psg bro..

    truzz..
    ktnya dah 'u comment i follow' niy blognya.. tp ko msh nofollow ya bro? ayo donk dirubah jd dofollow, cheers ;)

    BalasHapus
  3. beda sebutannya aja broo..tikus ma koruptor.. :D lam kenal boz

    BalasHapus
  4. Setidaknya mesti kita mulai dari diri sendiri utk memberantasnya.
    mulai dari hal yg kecil dan mulai saat ini. ok,peace.
    main ya ke gudang hikmahku di http://newmasgun.blogspot.com/

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya

 

Komentar Tamu

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggi di sebuah kota kecil, depok jawa barat, kalo mo kerumah koe dan nggak ketemu tanya aja ama tukang pos, dijamin Anda akan tersesat lebih jauh. Nah, mendingan kontak aja di viruscinta18@gmail.com. Mudah bukan,...Tetap semangat dan berkreatifivitas....Salam.

Link Penting

Sample Text